WordPress Theme Changer & Showcase Plugin

WordPress Theme Changer & Showcase Plugin adalah merupakan plugin yang memiliki widget yang berfungsi untuk mempermudah seseorang untuk merubah theme dari suatu blog tanpa harus melakukan login ke ruang administrator terlebih dahulu, ini sama saja dengan mengijinkan setiap pengunjung untuk merubah theme dari blog tersebut.

Selain theme changer widget, dalam plugin ini terdapat juga fasilitas Showcase, yaitu fasilitas yang akan mempermudah Anda dalam menampilkan thumbnail suatu theme, menu preview dan menu download dari theme yang bersangkutan serta informasi tentang theme tersebut.

Jika blog yang Anda kelola telah terinstal beberapa theme, maka tidak ada salahnya menginstal plugin ini dalam blog Anda untuk memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi pengunjung blog Anda. Sebab dengan menginstal plugin ini, maka setiap pengunjung dapat memilih theme favorite mereka masing-masing. (more…)

Advertisements

August 12, 2008 at 4:20 pm 1 comment

Larangan Berjilbab di Indonesia

JAMINAN KEMERDEKAAN BERAGAMA DALAM UUD & UU

  1. UUD 1945 Pasal 28E, ayat (1) Setiap orang bebas memeluk agama dan beribadat menurut agamanya, ayat (2) Setiap orang berhak atas kebebasan meyakini kepercayaan, menyatakan pikiran dan sikap sesuai dengan hati nuraninya.
  2. UUD pasal 29 ayat (2) Negara menjamin kemerdekaan tiap-tiap penduduk untuk memeluk agamanya masing-masing dan untuk beribadat menurut agamanya dan kepercayaannya itu.
  3. UU No. 39 tahun 1999 tentang Hak Asasi Manusia Pasal 22 ayat (1) Setiap orang bebas memeluk agamanya masing-masing dan untuk beribadat menurut agamanya dan kepercayaannya itu. Pasal 22 ayat (2) Negara menjamin kemerdekaan setiap orang memeluk agamanya masing-masing dan untuk beribadat menurut agamanya dan kepercayaannya itu.
  4. UU No. 12 Tahun 2005 Tentang Pengesahan Kovenan Internasional Tentang Hak-Hak Sipil dan Politik pasal 18. (1) Setiap orang berhak atas kebebasan berfikir, berkeyakinan dan beragama. Hak ini mencakup kebebasan untuk menganut atau menerima suatu agama atau kepercayaan atas pilihannya sendiri, dan kebebasan, baik secara individu maupun bersama-sama dengan orang lain, dan baik di tempat umum atau tertutup, untuk menjalankan agama atau kepercayaannya dalam kegiatan ibadah, ketaatan, pengamalan dan pengajaran. (2)Tidak seorang pun boleh dipaksa sehingga mengganggu kebebasan nya untuk menganut atau menerima suatu agama atau kepercayaannya sesuai dengan pilihannya.

Di negara kita, Indonesia, walapun kebebasan beragama telah diatur di dalam UUD dan UU, namun masih ada saja pengekangan terhadap kebebasan beragama. Hal ini terjadi khususnya terhadap kaum wanita, dimana beberapa perusahaan secara tertulis maupun tidak, melarang pekerja wanita (muslim) menggunakan jilbab di tempatnya bekerja.

Larangan memakai jilbab ini ada yang bersifat tetap ada juga yang bersifat sementara (hanya berlaku jika karwayati masih dalam status kontrak).

Hal ini tentu saja tidak dapat dibiarkan terus terjadi, jika Anda tidak setuju dengan adanya larangan pemakaian jilbab ditempat kerja maka bertindaklah mulai dari sekarang, sampaikan dengan cara yang baik kepada pimpinan Anda jika pada perusahaan tempat Anda bekerja masih memberlakukan peraturan “tidak boleh berjilbab”, namun jika Anda tidak memiliki keberanian untuk itu, cukup tuliskan pendapat/pandangan Anda terhadap hal ini di bagian komentar. Terimakasih.

July 29, 2008 at 9:05 am 6 comments

Vakum Ngeblog!

Udah lama vakum gak update blog kesayangan saya ini, gara-gara dibikin pusing sama Windows Vista. Gmana gak pusing coba kalo aplikasi-aplikasi yang pernah saya buat pake Visual Basic 6, belakangan susah dimaintenance. Jangankan untuk maintenance aplikasi-aplikasi tersebut, nah untuk instalasi Visual Basic 6 di Windws Vista aja susahnya minta ampun. Hiks…

Alhamdulillah, akhirnya Visual Basic 6 sekarang sudah terinstall dengan sukses di Windows Vista (Starter) yang saya gunakan. Namun, saat coba maintenance aplikasi-aplikasi yang ada ternyata ada beberapa statement yang ternyata gak support di Windows Vista. Halah, ada-ada aja kalo Machosoft bikin gebrakan maka segalanya bakal dibikin repot!

Namun beberapa kendala yang saya alami tersebut sedikit-demi sedit akhirnya teratasi juga, untuk permasalahan yang berkaitan dengan Visual Basic dan hal-hal yang berkaitan pemrograman atau penggunaan software pada umumnya rencananya akan saya catat secara tersendiri dan akan saya publish pada blog saya yang lain, semoga dapat bermanfaat. Tungguin yah… 😀

#Update 2008-06-04

Blog saya yang mengulas tentang cara instalasi Visual Basic 6 di Windows Vista sudah dapat dikunjungi http://it.visikita.net/instalasi-visual-basic-6-di-windows-vista.php

June 2, 2008 at 12:01 pm 3 comments

Aku Terpojok

Ruang kerja saya memang letaknya paling pojok, dan meja kerja saya juga terletak di pojok ruangan kerja yang paling pojok itu. Di atas meja yang letaknya di pojok ruangan yang terpojok itu saya letakan sebuah monitor komputer ditempat yang paling pojoknya, sehingga mau tidak mau saya juga harus duduk di pojok dekat monitor yang ada di pojok meja yang berada di pojok ruangan yang terpojok.

Begitulah sehingga saya menjadi orang yang sangat terpojok.

May 17, 2008 at 1:59 pm 4 comments

Tanpa Kata

Yoyon Sugiono & Diana Ambaraningrum

April 21, 2008 at 11:32 am 8 comments

Google AdSense Account Disabled

Hello Yoyon Sugiono,

While going through our records recently, we found that your AdSense
account has posed a significant risk to our AdWords advertisers. Since
keeping your account in our publisher network may financially damage
our advertisers in the future, we’ve decided to disable your account. (more…)

April 12, 2008 at 7:09 pm 12 comments

Chatting dengan Multi ID di YM

Multi ID

Untuk rekan-rekan yang ingin chatting dengan YM menggunakan beberapa ID dalam satu komputer, sok gunakan software untuk keperluan tersebut. Tapi secara saya sey males banget harus pake software yang tidak perlu kayak gitu, sebab tanpa menggunakan software ternyata bisa juga kok 😉 (more…)

April 4, 2008 at 8:02 pm 7 comments

Older Posts Newer Posts


Republik Batik

Posting Terakhir

Blog Stats

  • 18,151 hits